Hingga September 2022 PNP Bukukan 13 MoU dalam Negeri dan 2 MoU Luar Negeri

Hingga September 2022 PNP Bukukan 13 MoU dalam Negeri dan 2 MoU Luar Negeri

 

PNP News. Hingga September 2022, Politeknik Negeri Padang berhasil membukukan 13 total MoU dalam Negeri dan 2 MoU Luar Negeri. Sekretaris UPT Kerjasama Bidang Hub. Internasional & Alumni,  Ihsan Lumasa Rimra, SST., M.Sc., DECN., melaporkan itu dalam Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan 3 Tahun Anggaran 2022 di Rocky Hotel, Bukittinggi, 24 September 2022.

 

 

Ihsan merinci, lembaga perguruan tinggi vokasi ini mencatat Realisasi Kegiatan Kerjasama Luar Negeri  dengan Politeknik Sultan Mizan Zainal

Abidin (PSMZA) berupa International Sharing Session pada Januari 2022 dan Camarines Sur Polytechnic Colleges (CSPC) berupa International Sharing Session padaMaret 2022, serta mengirim 7 orang mahasiswa untuk mengikuti  International Student Mobility Awards edisi Vokasi (IISMAVO).

Di sisi lain, Implementasi Keterserapan Lulusan berhasil diselenggarakan PNP dalam kegiatan Campus Hiring, Publikasi Peluang Kerja, dan Job Fair, jelasnya.

Pada 21-22 Januari 2022, PT Cakrawala Dinamika Energi dan Cereno Energi Selaras menggelar Rekrutmen Alumni PNP, khususnya Program Studi Tekni Mesin dan Teknik Alat Berat. Hasilnya, rekrutmen ini berhasil menjaring 17 orang alumni.

 

 

Di sisi lain, PT Andalan Mitra Prestasi mengundang alumni PNP Program Studi Teknik Elektronika untuk bergabung dalam Program Penempatan Kerja ke Luar Negeri. Pra Seleksi diselenggarakan di Kampus PNP pada 1 Agustus 2022. Hasilnya, 3 orang alumni PNP dinyatakan lulus seleksi.

 

 

Job Fair dilaksanakan PNP pada 22-23 Maret 2022 di depan lobi Gedung PNP. Job Fair ini diikuti oleh 16 instansi dan perusahaan, yaitu Disnakerin Kota Padang, PT Andalan Mitra Prestasi, PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (Mitsubishi), PT PKSS Group Bank BRI, UPT BP2MI Padang, PT Nusantara Beta Farma, PT Riau Andalan Pulp and Paper, PT Taharica Group, PT Testindo, PT Bumi Mataritama, PT Citra Alhusna Travel Umroh, PULDAPII, Koperasi Amani Sejahtera Mulia, Yayasan Fokus Bina Qur’an, Taharica Group (Magang) dan PT Madani Intelsysdata. Job Fair ini dibuka oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Alfian.

 

 

 

Keterangan Gambar: Sebagian pamplet publikasi peluang kerja.

 

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

d®amlis